Pages

Tuesday, August 18, 2009

Pemesanan Tiket KA Mulai H-30

PT Kereta Api (KA) Daerah Operasi (DAOP) I Jakarta menetapkan, masa angkutan lebaran 2009 akan berlangsung selama 22 hari, dimulai 11 September hingga 2 Oktober 2009. Kemudian untuk mengantisipasi penumpukkan antrean calon penumpang di loket pejualan tiket, PT KA Daops I Jakarta membuka pembelian tiket kelas komersial sejak H-30. ”Atau mulai 21 Agustus mendatang,” jelas Kahumas Daop I Sugeng Priyono, Selasa (18/8.

Dijelaskannya, untuk kemudahan masyarakat, PT KA telah melayani pembelian tiket secara online baik di agen-agen maupun di stasiun. Yaitu di mana calon penumpang juga bisa membeli tiket melalui fasilitas anjungan tunai mandiri (ATM).

Ditambahkan Sugeng, selama masa angkutan lebaran nanti, pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan hingga 846 ribu penumpang (10 persen) dibandingkan periode yang sama di 2008.

”Masa puncaknya kita prediksikan pada H-3 Idul Fitri, di mana hampir seluruh karyawan sudah memeroleh cuti bersama untuk libur lebaran yang jatuh pada 22 September mendatang,” tandasnya.

Tak hanya KA penumpang, lanjut dia, PTKA juga akan kembali memberangkatkan KA untuk angkutan khusus motor seperti tahun lalu yang akan disandingkan dengan KA penumpang. (roda kemudi)

No comments: