Pages

Friday, July 23, 2010

Susunan Direksi AP I dan AP II Dirombak

Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak susunan dewan direksi PT Angkasa Pura (AP) I dan II. Meneg BUMN Mustafa Abubakar yang melakukan pelantikan tersebut, Jumat (23/7), mengungkapkan, proses penggantian jajaran direksi ini merupakan bagian dari penyegaran sistem birokrasi untuk kian mengoptimalisasikan peran bandara sebagai pintu gerbang utama bangsa.

Mustafa melantik Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Tri S Sunoko menjadi Direktur Utama PT AP II untuk menggantikan dirut sebelumnya, Eddie Haryoto. Sedangkan untuk menggantikan kepemimpinan Bambang Darwoto di PT AP I , ditunjuk Tommy Soetomo yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan PT AP II.

Secara lengkap, di jajaran Direksi PT AP II, Mustafa melantik Rinaldo J. Aziz sebagai Wakil Dirut untuk mendampingi Tri Sunoko. Pada rezim Edie Haryoto, Rinaldo juga menempati posisi yang sama. Sementara pada posisi Direktur Operasi dan Teknik dipilih Salahudin Rafi yang sebelumnya menjabat Manager Operasi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Untuk mengisi jabatan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, dilantik Sulistio Wijayadi. Selanjutnya, Laurensius Manurung yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan PT AP I didaulat menepati posisi yang sama di AP II. Sementara jabatan Direktur Personalia dan Umum diberikan kepada Endang A. Sumiarsa yang mantan Kepala Cabang PT AP II di Bandara Polonia Medan.

Kemudian untuk mendampingi Tommy Soetomo dalam jajaran direksi PT AP I, Meneg Mustafa melantik Harjoso Tjatur Prijanto sebagai Direktur Operasi dan Teknik, Robert Daniel Waloni sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, Gunawan Agus Subrata sebagai Direktur Keuangan, serta Yushan Sayuti sebagai Direktur Personalia dan Umum. Sementara untuk mengawasi kinerja direksi perusahaan tersebut, dilantik Effendi Batubara sebagai Komisaris Utama perseroan. (roda kemudi)

No comments: