Pages

Wednesday, August 26, 2009

Perbaikan Jalan Dihentikan H-7 Lebaran

Komisi D DPRD Jateng meminta proyek perbaikan sejumlah ruas jalan di wilayah itu dihentikan pada H-7 Lebaran untuk memperlancar kegiatan arus mudik.

Beberapa titik proyek perbaikan jalan di Jateng di antaranya terdapat di jalur lingkar Kota Semarang, antara Kalibanteng dan Kaligawe, dilanjutkan lajur jalan Kaligawe hingga sekitar Kabupaten Demak.

Selain jalur jalan di kawasan pantai utara (pantura) itu, proyek perbaikan jalan sedang dikerjakan pada jalur tengah yang menghubungkan Gemolong Sragen hingga Purwodadi Grobogan.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Endro Suyitno mengatakan selama Ramadan dan menjelang Lebaran, diharapkan pengerjaan fisik ringan di sejumlah ruas jalan itu dapat segera selesai.

"Paling tidak satu minggu sebelum Lebaran seluruh jalur yang diperbaiki tersebut dapat dibuka, untuk memperlancar arus lalu lintas mudik," ujarnya di sela-sela kunjungan kerja di Terminal Tirtonadi Solo hari ini.

Dia meminta kesediaan Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga segera memasang rambu lalu lintas untuk meningkatkan keamanan pengguna jalan di jalur yang masih dalam taraf perbaikan.

Selain itu, dia menuturkan adanya pemasangan rambu lalu lintas khusus yang ditempatkan pada jalur jalan yang mengalami penyempitan atau bottle-neck, terutama untuk mengantisipasi traffic mudik pada malam hari. (bisnis.com)

No comments: