Pages

Monday, March 26, 2012

Ribuan Personel TNI/Polri Amankan Bandara Soekarno-Hatta

Mengantisipasi munculnya dampak demonstrasi menolak kenaikan harga BBM, seluruh bandara melakukan peningkatan kesiagaan. Sebagaimana dilakukan PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara di kawasan barat Indonesia, dari total 12 bandara yang dikelola, penetrasi peningkatan kesiagaan dan keamanan terbesar yang dilakukan pemerintah ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.Hal tersebut mengingat adanya ancaman buruh untuk memblokir bandara terbesar di Indonesia tersebut.

”Terkait ancaman demonstran itu, kami sudah berkoordinasi dengan Kodam Jaya dan Polres Bandara. Pagi hari tadi (26/3), ribuan personel gabungan TNI dan Polri telah melakukan show force. Personel keamanan yang kami miliki juga turut dilibatkan,” jelas Senior General Manager PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta, Sudaryanto, Senin.

Menurut Sudaryanto, jumlah personel keamanan gabungan yang diturunkan pemerintah di kawasan Bandara Soekarno Hatta mencapai lebih dari 1.000 personel. Pasukan gabungan tersebut tersebut tediri dari dua SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel TNI AD, empat kompi personel Paskhas AU, tiga SSK Brimob Polda Metro Jaya, satu SSK Sabhara Polda Metro Jaya berikut Polantas dan Pasukan Patroli Sepeda Motor (Patmor). ”Peningkatan Terkait peningkatan kesiagaan di Bandara Soekarno-Hatta yang diisukan akan ditutup oleh demonstran, Hari menyebutkan, manajemen Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta telah melakukan koordinasi dengan instansi-instansi seperti untuk melakukan penambahan personel.

Para personel gabungan ini disebar di titik-titik strategis untuk memperkuat personel keamanan bandara yang memang sudah ada sebelumnya ”Jadi, kalau ditotal secara keseluruhan, jumlah personel gabungan TNI/Polri serta aparat keamanan bandara, jumlahnya ada sekitar dua ribuan personel. Seluruh petugas akan bersiaga sepanjang aksi demonstrasi berlangsung,” papar Sudaryanto.(roda kemudi)

No comments: