Pages

Monday, September 24, 2012

Gunakan Lanud Bandung, AP II Kerjasama dengan TNI AU

PT Angkasa Pura II (Persero) dengan TNI Angkatan Udara melakukan kerjasama penggunaan Landasan Udara Husein Sastranegara, Bandung. Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama ini dilakukan Direktur Utama Angkasa Pura II Tri S Sunoko dan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Bagus Paruhito, di Jakarta, Senin, 24 September 2012.

Tri Sunoko dalam sambutannya menjelaskan,  perjanjian tersebut merupakan wujud dari langkah sinergis dan strategis antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara dan Angkasa Pura II. ”Kerjasama ini sedianya akan menjadi pedoman bagi kedua belah pihak  dalam melaksanakan kerjasama penggunaan bersama Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara Bandung sebagai Bandar Udara,” jelasnya.

Dijelaskan, penandatanganan perjanjian tersebut mengacu pada kesepakatan bersama antara TNI AU, Ditjen Perhubungan Udara, PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero) tentang Pengaturan Penggunaan Bersama Pangkalan Udara dan Bandar Udara, pada 31 Januari 2011 lalu.

Menurut Tri Sunoko, pengaturan ini diperlukan mengingat selama ini masih terdapat sejumlah bandara dan landasan udara yang merupakan satu obyek namun memiliki kepentingan berbeda antara penerbangan militer dan penerbangan sipil. ”Untuk menghindari adanya kerancuan, maka dibutuhkan suatu perjanjian yang akan menjamin adanya kepastian hukum serta mencegah timbulnya permasalahan dalam kegiatan operasional,” paparnya.

Tri Sunoko berharap melalui perjanjian kerjasama ini akan memberikan banyak nilai tambah dan membawa banyak keuntungan bagi kedua belah pihak. Khususnya bagi PT Angkasa Pura II  dalam mengelola kegiatan operasional maupun kegiatan bisnis. ”Sehingga sinergi ini akan meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa di Bandara Husein Sastranegara,” pungkasnya.(roda kemudi)

No comments: