Pages

Monday, February 23, 2009

Kereta Tabrak Bus di Kediri, 7 Meninggal

Sebuah kereta api kelas ekonomi jurusan Surabaya-Blitar menabrak Bus Harapan Jaya, di Kediri Jawa Timur, tepatnya di palang pintu jalan Brigjen Katamsi Kota Kediri, hari ini, Senin, 23 Februari 2009. Akibatnya, tujuh orang meninggal dunia, belasan orang lainnya luka-luka.

Menurut salah seorang saksi mata, Hernawan saat itu, bus dari arah Tulungagung menuju terminal Kediri, ketika melintas di perlintasan, dari arah utara muncul kereta api Repih Doho hingga terjadi benturan keras.

"Sebelumnya bus sempat menghantam dua buah rumah warga yang ada disekitar, begitu juga dengan kondisi kereta, empat gerbong keluar dari jalur, bahkan satu gerbong menabrak rumah," ujar Hernawan di temui Antv di lokasi.

Hingga kini, petugas dilapangan masih melakukan evakuasi korban yang meninggal semuanya penumpang Bus Harapan Jaya. Polisi yang dibantu warga setempat juga mencoba mengeluarkan korban lain yang masih hidup tetapi terjepit badan bus.

Sementara masih belum diketahui penyebab tabrakan tersebut, apakah keteledoran sopir bus yang menyerobot atau penjaga perlintasan pintu yang terlambat menutup palang. Akibat kecelakaan ini jalur kereta Kediri putus, begitu juga jalan Kediri Tulungagung macet total. (VIVAnews)

No comments: