Pages

Monday, January 25, 2010

Pesawat Jatuh itu Maskapai Terbaik se-Afrika

Kabar jatuhnya pesawat komersil milik maskapai Ethiopian Airlines di lepas pantai Lebanon Senin dini hari tadi merupakan pukulan bagi pengelola maskapai utama di Etiopia itu. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir, maskapai ini mendapat sederet penghargaan, termasuk sebagai yang terbaik di Afrika.

Pihak Ethiopian Airlines masih menyelidiki kabar jatuhnya pesawat Boeing 737 yang membawa 85 penumpang itu tak lama setelah lepas landas dari Beirut dan dalam perjalanan menuju Addis Ababa.

Menurut laman Ethiopian Airlines, mereka baru saja mendapat penghargaan NEPAD Transport Infrastructure Awards pada 25 November 2009 dan anugerah "Airline of the Year" dari Asosiasi Maskapai Penerbangan Afrika (AFRAA) pada 24 November 2009 sehingga Ethiopian Airlines sudah mendapat lima penghargaan sejak awal 2009.

Pada Agustus 2008, Ethiopian juga memenangkan "Corporate Achievement Award" dari Aviation of Allied Business karena mengalami perkembangan yang pesat dalam layanan jasa penerbangan.

Maskapai yang memulai penerbangan pada 1946 itu melayani 35 kota di Afrika dan 56 tujuan internasional di empat benua. Ethiopian Airlines pun baru memesan 10 unit pesawat Boeing 737-800 Next Generation dengan nilai total US$767 juta.

Ethiopian Airlines pun dikenal sebagai maskapai Afrika pertama yang memesan pesawat 787 Dreamliner, dengan pemesanan 10 unit pada 2005. Seluruh armada maskapai itu adalah pesawat buatan Boeing.(vivanews)

No comments: