Pages

Wednesday, May 5, 2010

Batavia Air Terbang Langsung ke Jeddah Mulai 24 Mei 2010

Otoritas penerbangan sipil Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA), akhirnya mengeluarkan izin bagi maskapai Batavia Air untuk menerbangi rute Jakarta-Jeddah secara reguler. Batavia akan memulai penerbangan di rute barunya itu mulai 24 Mei 2010.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan menjelaskan, informasi pemberian izin tersebut disampaikan Staf Teknis Kemenhub di Konsulat Jenderal RI Jeddah Arab Saudi, Swihandoyo. ”Pak Swihandoyo sudah bertemu dengan pihak GACA,” jelasnya di Jakarta, Rabu (5/5).

Dijelaskan Bambang, izin yang dikeluarkan GACA tersebut didasari pada permintaan yang disampaikan maskapai Batavia Air kepada otoritas tersebut sejak pertengahan 2009 silam. Sedianya Batavia akan melayani penumpang di rute itu dengan menggunakan armada jenis Airbus A330-200 yang berkapasitas 320 kursi.

”Berarti saat ini, ada tiga maskapai kita yang terbang langsung di rute ini. Yaitu Garuda Indonesia, Lion Air, dan terakhir Batavia,” imbuh Bambang.

Pada jalur ini, Batavia Air akan terbang selama lima kali dalam seminggu. Target konsumen yang diincarnya adalah para tenaga kerja Indonesia (TKI) serta jemaah umroh. (roda kemudi)

No comments: