Pages

Wednesday, October 28, 2009

Pesawat Gagal Take Off, Pilot AS Tewas

Sebuah pesawat bermesin tunggal jenis Beechcraft Bonanza A36, terjatuh dan terbakar hebat di landasan pacu Kalamazoo Battle Creek International Airport, Michigan, AS, Selasa (27/10), pagi waktu setempat. Diduga, kecelakaan yang menewaskan pilot pesawat nahas itu terjadi akibat adanya kerusakan pada mesin yang membuat pesawat gagal lepas landas.

Sebagaimana diberitakan laman media lokal, Newschannel3, lokasi terjatuhnya pesawat berada sekitar 2200 blok dari East Kilgore Road. Pesawat yang hanya ditumpangi pilotnya seorang ini terjatuh di sebuah area parkir jalan tersebut.

Menurut sumber dari otoritas setempat, saat kecelakaan terjadi, sang pilot hendak membawa terbang pesawatnya menuju menuju Muskoka, Ontario.

Sehari sebelumnya, pesawat jet eksekutif milik British Aerospace BAe-125-800B yang mengangkut lima pnumpang termasuk awak, terjatuh di sebuah hutan yang berjarak sekitar 3 km (1.9 miles) dari Minsk-2 International Airport, Belarusia, Senin (26/10), pukul 18:35 waktu setempat.

Laman Air Safety Network menyebutkan, pesawat beregistrasi RA-02807 yang dioperasikan S-Air dengan nomor penerbangan RLS9607 itu terbang dari Moskva-Vnukovo Airport, Russia. Dalam penerbangannya menuju Minsk, pesawat tiga-tiba terjatuh saat berusaha mendekati runway 31 bandara Minks-2. Akibat kecelakaan itu, badan pesawat nahas tersebut hancur berantakan. (roda kemudi)

No comments: