Pages

Tuesday, June 9, 2009

Mandala Sediakan Fasilitas Pembayaran PayPal

Untuk memberikan kemudahan bagi penumpang Mandala yang berdomisili di luar negeri, Mandala melakukan kerja sama dengan PayPal untuk transaksi pembayaran tiket Mandala. Dengan adanya kerjasama ini, penumpang Mandala yang berdomisili di luar negeri, dapat langsung memesan dan membayar tiket Mandala melalui situs Mandala di www.mandalaair.com.

PayPal merupakan perusahaan online yang menyediakan jasa transfer melalui surat elektronik seperti email ataupun website. Dengan menggunakan fasilitas pembayaran PayPal, penumpang Mandala yang berdomisili di luar negeri dapat melakukan pembayaran dengan sumber dana yang ada di negaranya masing-masing.

Fasilitas PayPal ini membuat para penumpang Mandala dapat menyelesaikan transaksi pembayaran hanya dengan menggunakan username (alamat email) dan password untuk account PayPal. Dengan fasilitas PayPal ini, calon penumpang Mandala tidak perlu memasukkan nomor kartu kredit dan bisa membayar langsung dari bank account atau dari PayPal account, sementara sumber dananya bisa dari kartu kredit, bank transfer ataupun electronic check.

Presiden Direktur Mandala Airlines, Diono Nurjadin, mengatakan bahwa sistem pembayaran ini memberikan kemudahan, kenyamanan dan sekaligus keamanan bagi penumpang Mandala. "Dengan fasilitas PayPal ini, pelanggan Mandala dapat melakukan transaksi dengan hanya membuka website Mandala. Selain itu, sistem ini sangat aman terhadap penyalahgunaan (anti-fraud) dan merupakan salah satu sistem yang tercanggih yang ada di pasaran," ujar Diono.

Diono melanjutkan bahwa seluruh fasilitas ini merupakan komitmen Mandala dalam memberikan kemudahan pemesanan dan pembayaran (easy book & easy pay). "Dengan PayPal, penumpang Mandala yang berdomisili di luar negeri yang sebelumnya harus menelpon langsung ke call center untuk melakukan verifikasi kartu kreditnya, saat ini dapat langsung menggunakan website,” tambahnya.

Saat ini penumpang Mandala yang melakukan pemesanan tiket melalui website telah melakukan pembayaran melalui ATM serta pembayaran on-line melalui kartu kredit Visa dan Master. Dari total penumpang yang booking tiket Mandala melalui website terdapat 50 persen pembayaran dilakukan dengan kartu kredit sisanya dengan pembayaran ATM.

Dengan diterapkannya sistem pembayaran melalui PayPal maka Mandala mentargetkan penambahan 20 persen sampai 25 persen penumpang Mandala akan menggunakan fasilitas pembayaran on-line yang tentunya sangat memudahkan penumpang.

Sistem pembayaran ini merupakan tambahan sistem pembayaran yang telah ada di Mandala yaitu melalui ATM Bank BNI, Mandiri, BII, BRI, Permata dan Bank Panin. Selain itu, tiket Mandala dapat pula dibayar via SMS banking ataupun internet banking. (roda kemudi)

No comments: