Pages

Thursday, November 20, 2008

Kereta Anjlok Lagi di Cilacap

Kereta api seperti enggan untuk berhenti menjadi fokus perhatian. Entah untuk kali ke berapa, transportasi paling massal yang terus disuapi dana oleh pemerintah ini kembali mengalami insiden.

Kamis (20/11), Sekitar pukul 13.35 WIB, Kereta Api Lodaya jurusan Solo-Bandung anjlok di Jeruk Legi, Cilacap, Jawa Tengah. Hingga matahari bergeser di ufuk barat, proses evakuasi masih terus dilakukan.

Humas Daerah Operasi V Purwokerto, Ahmad Facham mengatakan petugas sedang melakukan upaya pengangkatan gerbong. ”Diperkirakan gerbong sudah dievakuasi pukul 20.00 WIB,” katanya ketika dihubungi, Kamis 20 November 2008.

Sejumlah penumpang dievakusi menuju stasiun Jeruk Legi untuk meneruskan perjalanan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Namun, peristiwa anjloknya kereta mengacaukan jadwal. Sejumlah kereta jalur selatan mengalami keterlambatan.

Kereta dari arah Solo dan Yogyakarta tertahan di Stasiun Kroya dan Stasiun Maos, yang keduanya berada di wilayah Kabupaten Cilacap. Sedangkan kereta dari arah Bandung tertahan di Stasiun Sidareja.

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab anjloknya kereta. Namun diduga kuat penyebabnya karena kondisi jalur yang sudah rusak. (source: vivanews)

No comments: