Pages

Thursday, November 20, 2008

Lion Air pesan 20 pesawat layani rute perintis

Maskapai penerbangan Lion Air memesan sedikitnya 20 pesawat jenis ATR yang akan dipakai melayani rute perintis di sejumlah kota di pelosok Indonesia.

Memorandum of Understanding (MoU) pemesanan 20 unit pesawat itu dilakukan pada hari ini bersamaan dengan pembukaan event pameran IndoDefence dan IndoAerospace 2008 di Bandara Halim Perdanakusuma yang dibuka Wapres Jusuf Kalla.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Dirut Lion Rusdi Kirana dan CEO ATR Stephane Mayer di Hall C Pameran IndoDefence dan IndoAerospace 2008 tersebut.

Rusdi mengatakan pesanan ATR ini meliputi 10 unit yang dalam status dipesan dengan opsi tambahan 10 unit.

"Pesawat ATR ini akan dipakai untuk melayani sejumlah rute perintis seperti ke Nias, Luwuk dan daerah terpencil di Papua," ujar Rusdi.

Dalam mengoperasikan pesawat ATR tersebut, kata Rusdi, akan dilakukan oleh Wing Air, anak perusahaan Lion Air. Lion sebelumnya sudah memesan sedikitnya 178 pesawat Boeing 737-900ER.

Menurut Rusdi, rute perintis yang pasarnya masih terbuka lebar sangat prospektif untuk diterbangi, apalagi bila dijadikan sebagai rute pengumpan untuk penerbangan Lion di jalur yang terhitung padat. (bisnis indonesia)

No comments: