Pages

Wednesday, November 26, 2008

Suvarnabhumi Diblokade Anti-Thaksin, Penerbangan Menuju Bangkok Terhenti

Seluruh jadwal penerbangan dari Jakarta menuju Bangkok, Thailand, dibatalkan terkait dengan penutupan Bandara Internasional Suvarnabhumi akibat aksi demonstran anti-Thaksin Shinawatra.

Kepala Kantor Administrator Bandara (Adban) Bandara Internasional Soekarno-Hatta Herry Bakti di Tangerang mengatakan ada sekitar tiga pesawat yang membatalkan jadwal penerbangan dari Jakarta menuju Bangkok pada hari ini.

Ketiga penerbangan tersebut adalah Garuda, Air Asia dan Thai Air Ways. Ketiga maskapai tersebut biasa mengisi penerbangan tujuan Jakarta - Bangkok sebanyak satu kali per hari. "Rata-rata satu maskapai mengisi satu jadwal penerbangan, jadi seluruhnya ada sekitar tiga pesawat yang [batal] bertolak ke Bangkok," kata Bakti.

Dia mengatakan pihaknya mendapat informasi kondisi terakhir penutupan bandara di Negeri Gajah Putih itu dari petugas maskapai Thai Air Ways. Sebanyak 150 penumpang pesawat Garuda bernomor penerbangan GA-866 tujuan Bangkok pada pkl. 23.10 WIB harus kembali mendarat ke Bandara Soetta pada pukul 00.00 WIB tadi malam karena aktivitas di Bandara Internasional Suvarnabhumi lumpuh total.

Diprediksikan bahwa aktivitas bandar udara di Bangkok tersebut akan kembali normal pada Kamis besok. Namun demikian, Adban Soekarno-Hatta belum mendapat konfirmasi resmi dari pengelola bandara Suvarnabhumi. (antara)

1 comment:

Dedi said...

Coba di Indonesia, udah abis tuh demonstran ditembakin polisi....