Pages

Wednesday, March 31, 2010

SIA Masih Enggan Tambah Frekuensi ke Indonesia

Singapore Airlines (SIA) belum memutuskan untuk menambah rute tujuan baru maupun frekuensi penerbangan dari negara asalnya menuju kota-kota tujuan di Indonesia yang dilayaninya. Alasannya, perusahaan masih membaca potensi pasar seiring dengan situasi perekonomian global.

Demikian diungkapkan Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette, di Jakarta, Kamis (31/3/10). ”Keputusan penambahan rute baru atau pun frekuensi dari rute yang sudah ada, bergantung dari manajemen pusat,” ujarnya.

Saat ini Singapore Airlines menerbangi Jakarta-Singapura tujuh kali sehari pergi-pulang (pp), dan Denpasar-Singapura empat kali pp, dengan satu penerbangan bekerja sama (code share) dengan Garuda Indonesia.

”Pada 2008, kami melayani Jakarta-Singapura delapan kali sehari. Kemudian di 2009, kami menghapus satu frekuensi penerbangan Jakarta-Singapura, jadi tersisa hanya tujuh kali sehari. Pada tahun ini belum tahu apakah ada rencana penambahan,” imbuhnya.

Glory mengatakan secara rata-rata setiap sekali penerbangan rute Jakarta-Singapura, Singapore Airlines mengangkut penumpang sekitar 300 orang per hari. Jumlah tersebut menurutnya relaltif stabil jika dibandingkan dengan volume pada 2008. (roda kemudi)

No comments: